5 Desa Kecamatan Gunung Putri Dengan Tingkat Resiko Tinggi Corona

Kecamatan Gunung Putri. Foto: Istimewa

InfoBogorTimur.COM, Gunung Putri – Pengawasan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Pemda Bogor dan gugus tugas harus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kecamatan Gunung Putri yang berada di Kabupaten Bogor merupakan salah satu Kecamatan dengan tingkat pasien positif corona paling tinggi di antara wilayah kecamatan lainnya. Sebelumnya Badan Informasi Geospasial (BIG) mencatat dari 23 desa di Kabupaten Bogor yang memiliki risiko tinggi penularan Covid-19 salah satunya adalah desa yang berada di Kecamatan Gunung Putri, dan menjadi pusat konsentrasi atau episentrum penularan.

Dikutip warta Radar Bogor “Berdasarkan derajat kepadatan yang menunjukkan tingkat konsentrasi kejadian dapat dikatakan bahwa penduduk di desa tersebut mempunyai tingkat risiko yang lebih tinggi daripada wilayah lain,” kata Kepala Bidang Pemetaan Kebencanaan dan Perubahan Iklim BIG, Ferrari Pinem.

Ia menyebutkan, 5 desa yang berada di Kecamatan Gunung Putri dengan tingkat penyebaran paling beresiko yakni Bojong Kulur, Ciangsana, Cikeas Udik, Nagrak, dan Wanaherang. Hal ini disebabkan Kecamatan Gunung Putri sebagai jalur perbatasan dengan wilayah Jakarta yang berpotensi penyebaran virus corona paling dekat.

Salah satu warga Gunung Putri coba kami tanyakan terkait tingginya penyebaran virus corona di wilayahnya yaitu Desa Bojong Kulur. Siti mengatakan harusnya masyarakat Bojong Kulur lebih waspada dan menjalankan protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah. “Susah sih yah mas, masyarakat juga sudah jenuh dirumah gak ada aktfitas. Disamping itu juga masyarakat kurang sadar bahaya virus corona, kurang patuhlah intinya”.

Harapan Siti sebagai warga Kecamatan Gunung Putri Bogor menginginkan masyarakat dan pemerintah saling memahami apa yang terjadi sekarang. “Ya satu sisi masyarakat juga harus sadar, pemerintah pun lebih tegas ambil tindakan dan bantuan tersalurkan dengan baik. Kita warga Bojong kulur juga kan was-was kalau semakin hari jumlah yang terjangkit corona meningkat”. Tutup Siti (/HG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diskusi Bulan Purnama, Gunung Putri Sejuta Cerita

InfoBogorTimur.COM, Selasa (4/08), Lintas Komunitas menggelar silaturahmi dalam diskusi Bulan Purnama seputar Gunung Putri sejuta ...