Dapur Mamie Emi, Solusi Kenyang di saat Pandemi

 InfoBogorTimur.com - Rasa cemas dan panik tentu terbersit bagi para pelaku bisnis ketika krisis ekonomi melanda menyebar di hampir seluruh negara di dunia akibat Virus Corona atau COVID-19. Alasannya adalah, mereka cemas usaha yang mereka jalani akan terkena imbas krisis sehingga mengurangi “cuan” yang mereka dapatkan. Kondisi krisis menyisakan ketidakpastian. Perusahaan, konsumen, bahkan pemerintah berupaya keras memahami apa yang sedang terjadi dan tindakan apa yang harus diambil untuk mengatasi persoalan masif ini. Mengamati situasi tersebut, kita harus mampu mengendus setiap peluang yang muncul ke permukaan pasar tanpa terikat dengan momentum tertentu. Peluang itu hadir dari adanya kebutuhan pasar yang…

Review Overview

Kebersihan
Rasa
Harga
Pelayanan

User Rating: 3.42 ( 7 votes)

InfoBogorTimur.com – Rasa cemas dan panik tentu terbersit bagi para pelaku bisnis ketika krisis ekonomi melanda menyebar di hampir seluruh negara di dunia akibat Virus Corona atau COVID-19. Alasannya adalah, mereka cemas usaha yang mereka jalani akan terkena imbas krisis sehingga mengurangi “cuan” yang mereka dapatkan. Kondisi krisis menyisakan ketidakpastian. Perusahaan, konsumen, bahkan pemerintah berupaya keras memahami apa yang sedang terjadi dan tindakan apa yang harus diambil untuk mengatasi persoalan masif ini.

Mengamati situasi tersebut, kita harus mampu mengendus setiap peluang yang muncul ke permukaan pasar tanpa terikat dengan momentum tertentu. Peluang itu hadir dari adanya kebutuhan pasar yang belum dapat dipenuhi seluruhnya, atau persoalan pasar yang belum menemui solusi. Kedua komponen tersebut membuat beberapa peluang usaha tahan terhadap kondisi krisis dan bisa dijalankan dengan baik, apalagi di musim pandemi ini.

Sebut saja Dapur Mamie, usaha yang dirintis oleh Emi Rizkia ini menjawab tantangan yang ada di tengah pandemi yang menghadang dengan menawarkan makanan dan minuman, seperti  bika ambon mini, butter cake, bolu tape, brownies panggang, brownies kukus, cake potong, salad buah, dessert box, risoles, aneka puding, dan pudot untuk menemani yang sedang Work From Home hingga yang mager di rumah untuk jadi bahan camilan .

Usaha yang sudah dirintis dari tahun akhir 2018 ini beralamat di Perumahan Grya Limus Asri Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor buka pada pukul 08:00 – 15:00. Sistem penjualan untuk makanan dan minuman pun sudah sangat kekinian atau hype, yaitu melayani pengiriman untuk yang jauh bisa pakai jasa gosend , grab , dan untuk area yang masih terjangkau biasanya diantar sendiri tapi pakai ongkir. Bisa juga pakai sistem COD ( Cash on Delivery).

Saat ditemui InfoBogorTimur, Emi menuturkan penurunan omzet karena harga bahan baku hampir semuanya naik dan daya beli yang lemah, akibat terdampak pandemi. “ Saya berharap corona cepat usai, bisa nyaman kemana mana . Harga sudah stabil. Antar jemput barang juga enak. Bisa makin banyak yg tau usaha kecil rumahan saya. Makin banyak yang tau semoga makin banyak juga yang suka dengan apa yang saya buat. Bisa sukses bikin peluang usaha dan lapangan kerja yang luas “, ujarnya.

Emi juga berbagi tips dan kiat-kiat bagi yang mau terjun usaha serupa. “ Kudu  semangat pas mau mulai awal-awal usaha karena ada siklus maju mundur , berani gak ya, pede gak ya nawarin produk kita ke orang lain , dan harus berani untuk minta saran ke pelanggan pelanggan kita. Enak gak sih kue nya.. ?. Jangan baper kalau dapet konsumen yang bawel, yang sering nanya-nanya minta diskon tau nya enggak jadi beli. Intinya saat memulai usaha harus berani , semangat dan pantang menyerah” ujar Ibu 2 anak ini sambil mengakhiri.

Review dari redaksi adalah usaha ini pun cocok bagi full time mommy, sehingga anak bisa terjaga, ekonomi keluarga bisa ditopang. Seiring berkembangnya usaha, juga bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi penduduk sekitar. Jadi, selalu ada peluang di tengah pandemi.

Bagi sahabat Botimers yang ingin memesan jajanan dan minuman tanpa perlu keluar rumah , silahkan order online ke nomor 0813 1132 1339.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*