#RIPBOB, Si Kucing Oren Yang Menginspirasi Netizen

#RIPBOB. Si Kucing oren yang menginspirasi netizen. Foto: Istimewa

InfoBogorTimur.COM, #RIPBOB si kucing oren yang ramai diperbincangkan kalangan netizen hingga viral setelah kisahnya 14 tahun menemani perjalanan yang panjang bersama James Bowen. Bob bukanlah kucing biasa, hewan peliharaan penulis James Bowen itu telah menginspirasi banyak orang. Bahkan kisahnya telah ditulis menjadi buku dan difilmkan.

Bob adalah seekor kucing pada tokoh utama dalam buku terlaris A Street Cat Named Bob, yang meninggal pada umur lebih dari 14 Tahun. Kucing yang berhasil mengubah kehidupan James Bowen dari candu narkoba itu ditemukan pada tahun 2007. Saat itu James menemukan Bob di jalanan saat kondisinya yang sedang terluka.

Merasa kasihan James pun mengadopsi Bob dan disepanjang perjalanannya ia berusaha bangun pagi merawat Bob serta mengajak Bob mengamen bersama di setiap sudut jalanan. James dan Bob akrab setiap hari hingga tak terpisahkan. Tingkah Bob yang lucu dan menggemaskan memberi James semangat untuk memulai hidup baru. Bersama teman barunya, James mengamen dan menjual majalah The Big Issue di jalan Kota London.

Niat dan keinginan James akhirnya berhenti menjadi seorang pecandu narkoba setelah Bob selalu bersama menemani hidup sebagai seniman jalanan dan melupakan obat-obat terlarang.

James dalam postingannya terakhirnya kepada Bob mengatakan “Bob menyelamatkan hidupku. Sesederhana itu. Dia memberiku jauh lebih dari persahabatan. Dengan dia di sisiku, aku menemukan arah dan tujuan yang aku rindukan. Kesuksesan yang kita raih bersama melalui buku-buku dan film-film kita sungguh ajaib. Dia bertemu ribuan orang, menyentuh jutaan kehidupan. Tidak pernah ada kucing seperti dia. Dan tidak akan pernah lagi. Aku merasa seperti cahaya telah padam dalam hidupku. Aku tidak akan pernah melupakannya.”

Pada 2016 kisah tersebut dijadikan film yang dibintangi oleh Luke Treadaway.

Bob ikut bermain dalam film tersebut. Bahkan di akhir tahun nanti rencananya dirilis sekuel bertajuk ‘A Gift from Bob.’ Sayang kucing oren itu kini telah tiada.

Kematian Bob dikonfirmasi oleh penerbit buku Hodder & Stoughton. Dalam pernyataan yang dirilis kemarin tertulis juga pengaruh kucing tersebut terhadap banyak orang.

Netizen pun terharu kematian kucing oren yang menggemaskan mampu menginspirasi seseorang yang dapat mengubah kehidupan secara total. Banjir postingan netizen pun mengungkapkan kesedihan dan tuai pujian kepada Bob dan James Bowen.

Postingan Komentar Netizen. #RIPBOB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*