SISWA SMK Negeri 1 Gunung Putri berhasil menjadi Juara 2 Lomba Cipta Game Nasional

Siswa Juara 2 CIpta Game Nasional

INFOBOGORTIMUR.com –  Ragam cara dalam memaknai hari pahlawan Nasional, salah satunya adalah Darma Fauzan Wibowo,siswa kelas XII jurusan Rekayasa Perangkat Lunak 1 yang meraih prestasi Gemilang, yaitu menggondol Juara 2 Lomba Cipta Game Nasional yang diselenggarakan Clevio untuk kategori Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dengan Game berjudul “Pandemic Heroes”. Game tersebut dibuat dalam rangka mengapresiasi jasa para pahlawan pandemi COVID-19 garda terdepan yaitu dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

Cara bermain nya mudah hanya dengan mengumpulkan obat obatan sebagai skor, dan menyembuhkan orang yang terpapar dengan cara menginjaknya dan jangan sampai menabrak orang tersebut dan terjatuh dari rintangan yang menyebabkan pemain akan gugur.
Hal menarik dari game ini, yang pertama dari segi grafis yang mana untuk beberapa asset game Darma membuatnya sendiri seperti karakter dan background yang berarti kualitas gambarnya dapat lebih maksimal, hal berikutnya gaya gameplay yang bisa membawa kita bernostalgia dengan game tahun 90-an tapi dengan tampilan yang lebih modern.

Acara yang diusung oleh Clevo ini, adaalah rangkaian acara lomba, berlangsung pada tanggal 08-15November 2020. Terdapat acara Workshop Online Gratis untuk peserta lomba yaitu Workshop Scratch Online  dan Workshop Construct. Cara membuat game, diajarkan langsung oleh Coach Clevio! Untuk Kategori umur  4 – 6 SD /sederajat,  7 – 9 SMP /sederajat,  10 – 12 SMA /sederajat. Selamat untuk Darma, atas prestasinya, berhak untuk mendapatkan hadiah, sertifikat dan beasiswa. Muda, Beda, Membanggakan!

Source: Clevio dan SMKN 1 Gunung Putri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hilang di Sungai Cikeas, Bocah Ini Ditemukan Tak Bernyawa

InfoBogorTimur.COM, Sempat dinyatakan hilang selama 3 hari, bocah bernama Muhamad Rizky akhirnya ditemukan oleh petugas ...